Senin, 29 Oktober 2012

KINI VAKSINASI TAK PERLU JARUM SUNTIK?





Banyak diantara kita yang takut akan jarum suntik hingga akan selalu menghindar saat akan dilakukan vaksinasi atau pengobatan oleh dokter. Namun kini ada kabar gembira bahwa peneliti telah mengembangkan vaksin yang meleleh di bawah lidah dan tidak membutuhkan jarum suntik dalam prosesnya.

Metode terbaru vaksinasi ini dilakukan dengan cara menempatkan larutan di bawah lidah. Vaksin tersebut nantinya pun akan mengalir ke pembuluh darah. Teknik ini dikembangkan setelah peneliti menemukan mereka bisa memanfaatkan bakteri baik untuk vaksinasi. Termasuk vaksin flu dan tuberkulosis.

Vaksinasi terbaru ini disamakan dengan penyegar mulut modern. Jadi cukup taruh vaksin di bawah lidah, dan sisanya biarkan tubuh bekerja. Sangat sederhana dan tidak perlu jarum suntik sama sekali. salah satu peneliti, Profesor Simon Cutting dari University of London mengatakan selain lebih nyaman, metode vaksinasi terbaru ini dinilai tidak menyakitkan seperti penggunaan jarum suntik. Namun tentu saja, peneliti masih melakukan tahap percobaan untuk memastikan keefektifan vaksinasi tersebut dalam mencegah penyakit mematikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar