Rabu, 10 Juli 2013

Burung pun beribadah

Dalam Al Quran Allah telah berfirman bahwa burung-burung itu juga beribadah dengan bertasbih dan shalat:

أَلَمْ تَرَ أَنَّ اللَّهَ يُسَبِّحُ لَهُ مَنْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَالطَّيْرُ صَافَّاتٍ ۖ كُلٌّ قَدْ عَلِمَ صَلَاتَهُ وَتَسْبِيحَهُ ۗ وَاللَّهُ عَلِيمٌ بِمَا يَفْعَلُونَ


"Tidaklah kamu tahu bahwasanya Allah: kepada-Nya bertasbih apa yang di langit & di bumi & (juga) burung dengan mengembangkan sayapnya. Masing-masing telah mengetahui (cara) shalat & tasbihnya, & Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan." (QS. An Nur :41)


Setelah melihat beberapa foto tentang keunikan burung, saya jadi teringat ayat di atas. Subhanallah. Beberapa formasi burung yang membuat orang yang melihatnya berdecak kagum, apalagi dengan pemahaman ayat di atas bahwa bisa jadi inilah cara burung BERTASBIH dan SHALAT

Formasi Burung Gagak Menghadap Langit

Ribuan burung-burung ini berkumpul menjadi satu dan membentuk sebuah formasi cantik. Formasi yang tercipta berbentuk seperti burung gagak yang menghadap ke langit.

Berpadu dengan langit senja dengan sinar matahari yang mulai terbenam kian membuat formasi burung ini terlihat gagah dan mengundang decak kagum bagi siapa saja yang melihatnya.

Terus kalau SEMUA yang di langit dan bumi itu shalat, kita shalat engga? Bila tidak, bisa jadi orang-orang yang tidak shalat adalah makhluk paling hina di hadapan Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar