Rabu, 10 Juli 2013

(MOTIVASI) AKU CINTA INDONESIA

Oleh: Sudah Tahukah Anda ? 

Barusan saya dapat broadcast seperti ini : 
BANGUN tidur Anda minum apa? AQUA ? (74% sahamnya milik Danone perusahaan Perancis) atau TEH SARIWANGI (100% saham milik Unilever Inggris). 
MINUM SUSU merk SGM (milik Sari Husada yang 82% sahamnya dikuasai Numico Belanda). 
LALU MANDI menggunakan sabun LUX dan sikat gigi dengan pasta gigi PEPSODENT (Unilever, Inggris). 
MAKAN PAGI dengan beras impor dari Thailand, GULA nya juga impor. ...... 
KELUAR RUMAH naik motor/mobil buatan Jepang, Cina, India, Eropa, Amerika tinggal pilih. SETIBANYA DI KANTOR: nyalain AC buatan Jepang, Korea, Cina. 
GUNAKAN komputer dan HAND PHONE (dengan operator Indosat, XL, semuanya MILIK ASING: Qatar, Singapura, Malaysia). 
KALAU BELANJA di CARREFOUR (punya Perancis) kalau begitu ke ALFA (75% sahamnya Carrefour). BAGAIMANA DENGAN GIANT...? Ini punya Dairy Farm Internasional, Malaysia pemilik yang sama dengan Hero. 
MALAM-MALAM ISENG ke CIRCLE K dari Amerika. Ambil ATM di BCA, Danamon, BII, Bank Niaga ah semuanya Sudah MILIK ASING, walaupun namanya masih Indonesia. 
BANGUN RUMAH pakai SEMEN, Tiga Roda Indocement sekarang milik Heidelberg Jerman (61,70%). Semen Gresik milik Cemex Meksiko, Semen Cibinong punyanya Holcim (Swiss). Masih banyak lagi kalau mau diterusin... 
INDONESIA PUNYA APA ?! "Indonesia punya buku Sudah Tahukah Anda ?" Jawab saya penuh OPTIMIS dan syukur..., Sekecil apapun PRESTASI yang kita miliki, maka tetaplah jadi pribadi BERSYUKUR dan tetap BANGGA kita sebagai BANGSA... Indonesia Bangsa Besar dan akan jadi Jauh Lebih BESAR kalau kita MAU memperBESAR POTENSI yang kita miliki... Janganlah kita silau dan galau dengan PRESTASI Bangsa lain, tapi lupa dengan Explorasi POTENSI dalam Bangsa sendiri...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar